Monday, March 21, 2011

Meski Populer, Inilah Masalah Kelam iPad 2

INILAH.COM, Jakarta- Meski ramai dibicarakan, komputer tablet teranyar keluaran Apple ternyata menyimpan sisi kelam. Inilah beberapa keluhan konsumen terhadap tablet seharga US$499 (Rp4,5 juta) itu.

Berdasarkan keterangan iPhone-Hacks, beberapa pengguna melaporkan munculnya cairan di belakang panel iPad 2. Setelah diselidiki, masalah muncul saat layar menampilkan halaman hitam di dekat tombol ‘Home’.

Selain itu, pengguna melaporkan jaringan nirkabel/ WiFi iPad 2 di beberapa forum Apple. Beberapa perangkat memiliki sinyal nirkabel yang lemah, sementara pengguna lainnya malah mendapatkan sinyal kuat. Terjadi ketidaksamaan koneksi di beberapa perangkat. Bahkan, ada pihak yang terpaksa berdiri di dekat router untuk mendapatkan sinyal.

Muncul pula keluhan soal bercak kuning di iPad 2. MacRumors menulis masalah yang sama pernah muncul di beberapa unit iPhone 4. Masalah disebabkan proses pemasangan kaca yang tidak sesuai.

Selama uji coba, iLounge juga melaporkan kualitas suara alat perekam pada perangkat WiFi ternyata jauh lebih baik dari iPad yang menggunakan WiFi sekaligus 3F. Ternyata, antena plastik 3G memberikan distorsi suara. Meskipun kualitas iPad juga ditentukan pada jaringan yang digunakan.

“Anehnya, kami menemukan sistem audio iPad 2 pada model 3G GSM jauh lebih baik dari model CDMA,” tulisiLounge. [mor]

No comments: