Friday, December 07, 2007

Dicari, Metode Jitu Pelangsing Software

Ini maksud gw! Sayang Sliming Tea gak manjur untuk yang satu ini.

Di colong bulet-bulet dari : http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/12/tgl/06/time/150149/idnews/863132/idkanal/317

Leicester
- Para ilmuwan mengungkapkan bahwa, meski bukanlah makhluk hidup, software pun bisa menderita kegendutan sehingga performanya jadi tak maksimal.

Menanggulangi hal ini agar tak mewabah, sekelompok ilmuwan di Universitas Leicester, Inggris bekerjasama dengan perusahaan ATX Software sedang melakukan riset untuk mengembangkan metode dan teknik baru melawan kegendutan ini agar software bisa tetap prima.

"Bagi sebagian orang, software hanyalah semacam alat untuk mengerjakan suatu aktivitas di komputer. Namun, software pun punya semacam kehidupan tersendiri," tandas profesor Jose Luiz Fiadeiro koordinator proyek ini seperti dikutip detikINET dari Physorg, Kamis (6/12/2007).

Luis Andrade, CEO ATX Software menambahkan bahwa sangat sering aplikasi baru ditambahkan secara kasar tanpa mengubah struktur sistem yang sudah ada. Hal ini disinyalir bisa mengancam kinerja sistem yang kompleks seperti yang dipakai organisasi besar semacam bank.

"Software pun jadi obesitas atau kegendutan misalnya dengan adanya kode lama yang tak diperlukan lagi. Hal ini akan membuat aplikasi tidak efisien dan semakin sulit diubah. Sistem pun mulai kehilangan fleksibilitas," tambah Luis.

Untuk menanggulangi masalah ini, para peneliti tersebut menganalisis kode software dengan hati-hati sehingga bisa diketahui secara jelas penyebab kegendutannya. Sistem pun diharapkan bisa diorganisasi sehingga fungsi aslinya bisa dipelihara secara optimal. ( fyk / wsh )

No comments: