Wednesday, August 01, 2007

What would I say?

Jum'at kemaren ada field day di kantor, jadi sebagian besar karyawan mengerjakan pekerjaan teman-teman di Field. Setelahnya kantor mengadakan acara makan2 di KTS. Di situ juga diumumkan pemenang WOW bulan Juli 2007. Dan saya sebagai salah satunya. Tapi sayang, hari itu saya tidak bisa datang ke KTS, karena saya harus memilih antara tidak ikut atau merusak kesenangan seperti yang ditakutkan sebagian orang. Dan seperti biasa, berlagak menjadi orang baik dengan tidak datang ke acara tersebut.

Nah, sekarang tinggal penyesalannya saja. Tapi apa ya yang bakal gw bilang ya pas acara? Well, mungkin ini kali ya :

Pixar once said: "We can't rush art"
A friend of mine few days ago said that "Gw kerja ya kerja aja!"
Dan ketika project running juga saya sering sekali mendengar kalimat "Sebisanya aja!"
Dan yang betul-betul gw pegang adalah "Partial truth is more dangerous than the whole lie."

Untuk saya, bekerja bukan hanya bekerja, bekerja adalah menyelesaikan tugas yang telah dibebankan kepada kita baik oleh atasan, ataupun teman satu team dengan sebaik-baiknya.

Prinsip dasarnya sih hampir sama dengan "Gw kerja ya kerja aja!" atau "Sebisanya aja!", tapi berbeda ketika kita berusaha agar pekerjaan kita tidak menjadi bumerang bagi orang lain, baik bagi yang memberikan job tersebut atau bagi orang lain yang berada di rantai pekerjaan berikutnya.

"Partial truth is more dangerous than the whole lie." Bekerja juga gak bisa setengah-setengah, karena apa yang kita kerjakan mungkin merupakan bagian penting bagi orang lain. Sama seperti menolong orang, kita tidak perlu berkata "Apa yang bisa saya bantu?", kalau kita memang tidak niat membantu hingga tuntas.

Dengan kondisi demikian, maka kita akan melakukan pekerjaan 2 kali lebih baik, dan pekerjaan kita akan menjadi sebuah seni. Bukan seni untuk keindahan, tetapi seni untuk menciptakan sesuatu yang lebih bermanfaat bagi orang lain.

"We can't rush art", but we can!

Terimakasih sepenuhnya kepada mas Tommy, dan mas Aji, yang telah sering sekali membantu saya disaat saya terjepit. Terimakasih kepada team charting yang lain, it cannot be harder without you guys.

My last qoutes is "Broken things will never be the same again."

My final words, I would like to say sorry to everyone for my misbehave, I know I should not carried away by the project, but I couldn't help it.

No comments: