Tuesday, July 10, 2007

Yopie Salon at Detos

Hampir sama seperti salon Cristopher, dengan warna dominan merah dan kerbersihan yang terlihat di jaga. Bedanya, sekilas pintas juga ketahuan kalau ini salon buat ABG, alias Anak Baru sok Gaul.

Kebetulan hari minggu kemaren gw lagi date di sekitar Depok dan kebetulan juga gw pengen rapihin rambut gw yang udah mulai amburadul. Biasanya sih gw bela-belain ke salon Cristopher di Graha Cijantung atau yang di Blok M. Tapi karena sudah jam 8 malem, dan pengen coba salon lain, akhirnya gw masuk deh ke Yopie Salon disono.

Begitu yang mau motong rambut tampangnya kayak preman dan jungkies, gw dah ragu kalo potongannya bakalan bagus. Seperti biasa, mau dipotong kayak gimana, trus gw bilang aja kayak gini, tapi dipendekin.

Bener deh, begitu gunting bermain, firasat gw dah gak enak. Yang pertama kali dipotong sampe pendek banget adalah bagian tengah kepala, sampai akhirnya tuh rambut gak bisa tidur lagi :(. Dari sini ketahuan kalo dia mau bikin potongan rambut gw gaya anak2 muda sekarang. OMG! Gw dah bangkotan kali, dah gak pantes jadi ABG.

Terus bagian depan bener2 di pertahankan supaya gak dipotong, walhasil, gaya gw JRock banget! Gw bilang, bagian belakang juga di pendekin aja, di cepak. Dan prosesnya bener-bener menyebalkan. Tuh orang bukannya nyocokin dengan bentuk kepala gw dan motong pelan2 atau gmana gitu, dia mah langsung mangkas abis rambut belakang dan diatas kuping gw! Hasilnya, bener-bener kepala gw kayak duren!

Bagian depan belum juga dipotong, jadi tambah aneh, langsung aja gw bilang, dipendekin juga. Eh, malah dipangkas abis juga. Jadilah kepala gw mirip Durian Monthong. Disisir gak bisa, di pakein Gel, malah makin tajem jadinya, duuuh, malu banget nih di kantor.

Dah gitu harganya tergolong mahal lagi. Menyebalkan.

Sambil bayar, gw bilang ke ce gw, not recomended.

Moral of story, jangan coba-coba deh kalau potong rambut, soalnya gak bisa di undo. Kalo yang motongnya tampangnya kayak preman or jungkies, mendingan panggil polisi sekalian.

No comments: