Friday, April 27, 2007

My Hero . . .

Pahlawan harusnya gagah perkasa, memiliki kekuatan super dan selalu siap sedia menolong yang tidak mampu. Tapi pahlawan saya kali ini lebih menggunakan otaknya untuk tetap membantu yang tidak mampu (secara finansial).



Di jaman modern ini siapa sih yang tidak kenal dengan kekayaan intelektual? Yup, itu loh kekayaan yang diperoleh dari hasil menjual karya kita.



Tapi di dunia komputer kekayaan intelektual ini benar-benar mengganggu, pasalnya kita harus membayar setiap software yang kita gunakan di komputer kita. Nah ada orang-orang yang berjuang menentang ini dengan Open Source nya, tapi ada juga yang "mengakali" software propriety agar bisa digunakan tanpa harus membeli.



Nah salah seorang pentolannya adalah Hew Raymond Griffiths (BanDiDo), pemimpin cracker DrinkorDie, Razor1911 dan RiSC. Dahulu kala sebelum kerja dan belum kenal linux, saya sering sekali menggunakan software-software bajakan dan ternyata, adalah hasil karya beliau.



Weleh2, jadi, meskipun sudah dipenjara, dan ternyata seorang kriminal, tetap saja dulunya dia adalah pahlawan kaum miskin seperti saya.:)





Powered by ScribeFire.

No comments: