Monday, April 30, 2007

I love her once and I can love her again . . .

Dulu Linux masih menjadi yang ke-2 di komputerku, selalu di hardisk dengan kapasitas terkecil dan selalu pada boot order kedua.



Nah sekarang, semenjak XP error dan gw gak bisa baca CD dan DVD, akhirnya improvisasi di linux lagi, dan akhirnya jatuh cinta lagi. Sambil coba-coba install mp3 dan DVD player, akhirnya menemukan sesuatu yang sudah lama hilang. Yang paling penting sih sekarang bisa denger mp3 dan nonton DVD.



Sekarang Linux sudah tidak seperti dulu, mp3 dan DVD sudah bisa dimainkan dengan stabil dan tidak ada bedanya dengan player komersial di Windows. The best thing is everything is free, tinggal cari di internet, download dan install deh.



Most common problem in installation process adalah dependencies yang luar biasa menyebalkan, karena dulu saya pernah terjebak dengan dependencies yang berputar-putar dan benar-benar bikin pusing.



Nah, kemaren saya memutuskan untuk menjadikan Linux yang pertama dan Windows yang kedua. Untuk itu, kemaren aku membeli Harddisk 80 GB khusus untuk Fedora Core 6. Dan semuanya sudah terinstall dengan baik.



Software manajemen dengan Pirut dan Yum juga sudah termasuk canggih, walau masih harus ada modifikasi pada first time run nya. Tapi aku juga menggunakan Yumex.



Yang hebat adalah bluetooth device bisa dipake buat transfer data dari HP ke PC. Wow!





Powered by ScribeFire.

No comments: