Friday, June 18, 2004

Sedikit tentang saya

     Hi ini adalah posting pertama saya, jadi saya akan beritahu sedikit saja tentang saya. Nama asli saya shandy. Saya seorang Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Indonesia. Saya berencana menyelesaikan studi saya pada bulan Juli 2004, jadi sekarang saya sedang menyusun Tugas Akhir saya.
     Saya suka lagu-lagu bagus, tidak terikat pada jenis lagu tertentu, tapi saya paling tidak suka lagu yang terlalu mengekspos kesedihan, eksotisme, dan sadisme. Penyanyi/Grup band yang saya suka PADI, ADA BAND, LINKIN PARK, LIMPBIZKIT, dan banyak lagi. Film yang saya suka umumnya semua film yang berbau science ficion, memiliki alur yang cukup rumit tapi masuk akal, humor dan film-film menggunakan CG yang keren. Diantaranya yang sangat difavoritkan adalah Trilogi Lord Of The Ring, Spiderman, Harry Potter, CSI, Missing, Alias dan banyak lainnya. Film-film yang saya tidak suka umumnya adalah film hantu/setan, film/sinetron yang mengekspos secara berlebihan penderitaan seseorang.
     Sebetulnya bukan karena saya penakut or cengeng, tapi saya berpendapat film-film/sinetron bertema hantu/setan dan penderitaan tidak membantu masyarakat memahami kondisi mereka tentang kenyataan bahwa dalam hidup kita harus terlebih dahulu mengutamakan logika dan perasaan sebelum menyalahkan mahluk halus. Saya melihat masyarakat kita sekarang sudah kembali kejaman batu yang lebih percaya hal-hal mistis dibanding logika.
     Buku yang saya suka Harry Potter, InfoLinux, Evangelion, Samurai X, Detektif Conan, Doraemon. Kekanakan? Mungkin, tapi kalau kamu juga baca satu aja bukunya, pasti ketagihan, karena umumnya bukan hanya membahas baik dan buruk, tetapi bagaimana seseorang harus hidup dengan kemampuan diri tanpa bergantung dengan orang lain.

No comments: