Monday, March 14, 2011

Mengaktifkan Multiple Remote Desktop Sessions pada Windows XP SP3

Jika Anda memiliki beberapa pengguna pada mesin Windows XP, Anda mungkin telah mendengar kemungkinan untuk patch terminal service, untuk mendukung beberapa koneksi concurrent desktop remote (melalui RDP) ke komputer Anda.

Sekitar waktu Windows XP SP1 dirilis, versi patch dari file termsrv.dll dapat ditemukan di Internet, mengganti file ini dengan satu yang ada memungkinkan banyak sesi remote desktop terhubung.

Kemarin saya upgrade ke Windows XP SP3 (Anda mungkin akan bertanya apakah tidak terlalu dini? Mungkin begitu, tapi karena aku sudah pernah menggunakan RC terbaru untuk beberapa waktu sekarang, saya merasa cukup percaya diri untuk menerapkan pembaruan ini pada komputer di rumah saya ). Bagaimanapun, setelah update ke SP3, saya menemukan komputer saya tidak lagi mendukung sesi remote bersamaan.

Pendek Googling kembali beberapa artikel menjelaskan bagaimana patch termsrv.dll untuk mendukung sesi bersamaan, jadi aku mengeluarkan HEX editor favorit saya dan dengan beberapa klik semua sudah bangun dan berjalan kembali.

Untuk menghemat waktu sehingga pengguna lain (dan diriku sendiri ketika meng-upgrade komputer lagi), saya sudah dikemas file termsrv.dll diperbarui dengan file lain yang akan membuat perubahan yang dibutuhkan untuk registri Anda. (Lihat file readme.txt termasuk untuk instruksi lebih lanjut).

Download versi patch: termsrv_sp3_patch.rar

Petunjuk penginstalan 
1. Buka C: \ Windows \ system32 \ dllcache dan mengubah nama termsrv.dll untuk termsrv.dll.bak 
2. Buka \ folder Windows \ System32 dan mengganti nama termsrv.dll untuk termsrv.dll.bak 

3. Salin termsrv.dll ditambal baru SP3 ke \ folder Windows \ System32 

4. Jalankan termasuk patch registry "ts_concurrent_session_patch.reg" (dengan mengklik ganda itu), itu akan memperbarui nilai-nilai registry relevan yang relevan dengan dukungan sesi konkuren. 
5. Restart windows.

 

CATATAN: 
jika Anda sedang menggunakan Terminal Services, Anda akan perlu mulai windows dalam mode aman sebelum Anda bisa menimpa file termsrv.dll ada.

No comments: