Monday, November 24, 2008

Presiden Mabok

Tadi seusai makan siang, seperti biasa saya dan teman-teman baca-baca koran di lobby depan.

Kebetulan Kompas dan Media Indonesia sudah direbut duluan oleh teman-teman, jadi daripada bengong ya udahlah ambil Jakarta Post aja, pura-pura jadi wong Londo :P

Baru di halaman depan, ngeliat foto di pojok kiri bawah seperti gambar di samping ini, disitu para pemimpin negara sedang bersulang dalam rangka pertemuan G20 ya kalau gak salah?.

Gak begitu ngeh sih, tapi begitu liat fotonya gw langsung nyeletuk "Presiden kok Mabok?" Kontan temen-temen gw langsung nanya sambil nyamperin.

Gw bilang aja apa yang ada di pikiran gw, kalau di depan Bush itu pasti SBY, keliatan dari postur badannya, di tangannya SBY ada gelas yang sedang dipegang SBY. Gw bilang aja, itu mereka lagi pada bersulang, di depannya Bush, SBY pegang gelas yang biasa buat minum wine atau sejenisnya, jadi kira-kira minuman yang sedang dinikmati SBY ya wine atau sejenisnya yang mengandung alkohol.

Semua teman-teman yang muslim dan non muslim malah bilang itu mah gak mabok shan, dia cuman minum doang, cuman dikit kok, namanya juga di negara orang, orang bule aja dateng ke negara kita pake batik, kenapa kita gak menghormati tuan rumah. Lagian juga cuman sedikit, gak sampe mabok kok, gak mungkinlah presiden mabok.

Kontan gw langsung nyeletuk, "Kita itu terlalu banyak bertoleransi". Terlepas dari benar atau tidaknya SBY minum minuman beralkohol, buat gw kalau sudah harus mengorbankan prinsip2 agama, itu namanya sudah bukan lagi toleransi, tetapi sudah menjual agama!

No comments: