Thursday, March 06, 2008

Black and White

Berhasil! Walaupun gak sepenuhnya MVC, well, setidaknya gw dah bisa misahin antara user interface sama application logik nya. Gak sepenuhnya MVC, soalnya gw kesusahan cari informai tentang pemrograman objek di ASP yang lama. Search di google juga yang ketemu .Net melulu.

Setelah selesai, kok jadi aneh ya, perasaan jadi gak penting. Beberapa hari yang lalu gw sempet makan siang bareng temen kuliah gw. Dia cerita ngalor ngidul tentang kerjaannya, dan akhirnya dia bilang, kalo dia kadang2 bingung ama client, karena ketidak pedulian si client tentang IT Infrastructurenya. Dia juga cerita, kalo bikin program atau apapun, gak perlu bener dan terstruktur, gak perlu juga bagus-bagus, atau canggih. Yang penting berfungsi, user pasti dah ok.

Setelah dipikir2 bener juga ya, buat apa gw susah-susah bikin framework segala, di kasih pure html juga dah ok. Gak perlu susah-susah bikin interface atau logic yang rumit. Ya sudahlah, framework yang dah gw bikin biar gw pake buat projek luar yang lebih worth it dibanding disini. Toh, sebagian waktu developnya juga di rumah.

Ok, here we go, black and white!

No comments: