Monday, October 08, 2007

Web Developer all of a sudden

Well, belakangan ini gw lagi berkutat dengan web, dan segala teknologinya. Well, gak segala teknologinya sih. Malah sebetulnya cuman pake ASP v. 4.0. Yup, bukan .Net atau segala tetek bengek Web 2.0. Just a simple ASP and xHTML technology.

Lama rasanya gak berkutik di dunia web lagi, meskipun gw sering update blog gw dan coba-coba widget disitu, tapi toh, intinya bukan membangun sesuatu yang baru dari awal, tapi hanya utak atik yang sudah ada biar bagus.

Nah, hampir sebulan balakangan ini gw diminta develop internal tools pake asp itu tadi. Sedikit-sedikit kenalan lagi dengan makhluk bernama HTML. Yup, buat kalian mungkin kalian pikir HTML gampang, tapi nyatanya kok lebih ruwet daripada C#.Net ya?

Hehehe, trus kata yayang ada css, gw coba lah css dan dunia desain template html pun jadi lebih berwarna dan lebih mudah.

Mulai deh bikin webnya, mulai dari yang paling sederhana, sampe ke asp dan databasenya. ternyata cukup mudah juga kok, kesulitan utamanya cuman syntax aja yang gak terbiasa.

Nah, ternyata halamannya jadi banyak, jadi gak se simple yang gw kira, semakin ruwet pas kita coba pikirkan user experience nya, menu2 semakin numpuk dan akhirnya malah berantakan.

Nah sekarang lagi coba-coba rapihin disana-sini sedikit-sedikit biar rapih.

No comments: