Monday, September 24, 2007

Nasi Bakar





Udah lama kita berdua pengen banget cobain kelapa bakar yang ulasannya pernah nongol di TV. Ada sih yang jual di pinggir jalan, sayang lokasinya kurang strategis, mereka jualan di sebelah lingkungan prostitusi, dan there is no way we're gonna come near any of that area!

Nah, bolak-balik di Margonda kayak setrikaan, ujung mata gw menangkap kata-kata kelapa bakar, langsung gw kasih tau yayang dan yayang pun membenarkan hal itu. So, setelah nongol di TV, kita bedua memutuskan nyicipin gimana rasanya kelapa bakar.

Hari itu kebetulan masih awal puasa dan rumah yayang juga sedang renovasi besar2an, jadi kita bedua ngungsi ngabuburit dari jam 12 siang! Jalan-jalan ke Taman Safari yang gak ada apa-apanya sampe sholat Dzuhur dan Ashar di masjid At-Tin.

Masjid At-Tin termasuk sangat besar dan megah dengan 2 fungsi, lantai pertama untuk ruang serba guna yang biasa dipakai untuk pesta pernikahan keluarga koruptor di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Suharto. Yang lantai atas digunakan sebagai masjid. Idenya sih emang brilian banget deh, jadi habis sholat bisa langsung pesta di lantai bawahnya, habis tutup-tutupan bisa langsung buka-bukaan deh.

Enough about all the sentiment crap, habis Ashar kita istirahat sebentar sekalian buang waktu biar pas sampe ke kelapa bakar nunggu buka puasanya gak kelamaan.

Resto nya sendiri gak terlalu mewah kok, hanya rumah biasa yang bagian garasinya di jadiin tempat usaha dengan tenda dan meja makan berada di atas trotoar. Pertama kita dateng, kita bedua bingung, soalnya dimana-mana jam segitu semua tempat penuh dengan orang yang ngabuburit, tapi di sini kok sunyi senyap ya, cuman rame karena suara Nasyid dari tape yang segede gambreng.

Yayang turun sementara gw nunggu di motor, soalnya kita bedua mau beli es pocong yang lokasinya lumayan jauh dari situ. Setelah yayang mesen sesuatu, kita on the go ke es pocong. Eh gileeeee, nama menunya serem banget bo, menu andalannya aja namanya es pocong, yang kebetulan kosong waktu itu, nah yang laennya kayak lagi gaul sama komunitas underground gitu deh.

Akhirnya kita beli minuman yang gak jelas namanya, trus balik lagi ke tempat Nasi bakar. Sampe sono kok tetep sepi ya? Gak ada satupun pengunjung, setelah liat menunya gw maklum, soalnya menu andalannya, Nasi Bakar, harganya mahal gila! 40 rebo cuman buat nasi bakar, ayam bakar, bebek bakar dan aqua! Oke, maybe masih ada menu lain, tapi yayang bilang menu lainnya cuman rujak bakar ama burger bakar, dan ternyata yayang lumayan pinter kalo berurusan sama dompet gw, dia pesen burger bakar 2 buat gw, dan guess what itu pun gak termasuk minum.

Selama kita menikmati burger bakar yang dalemnya ada sari kelapa dan dagingnya agak memuakkan, gw liat ada beberapa pasangan dan keluarga yang datang untuk makan dan langsung ngacir begitu liat harganya.

Wow man!, this is very disappointing, daging burgernya kualitas rendah, harganya mahal dan suara musiknya keterlaluan kerasnya, sampe-sampe kayak di tempat dugem yang pake lagu Nasyid.

Minuman yang kita beli juga ternyata tidak begitu enak, gw gak begitu suka mocca, dan gw dapet rasa mocca, pala gw langsung puyeeeeeeeeeng. Crap!

Aaaaarrrrrgh . . . !


Untuk mengobati kekecewaan hati yang begitu dalam, kita berdua balik lagi ke es pocong, berharap es posongnya udah ada. Ternyata udah ada, dan langsung kita borong dan kita nikmati bersama keluarga yayang di rumah.

No comments: