Tuesday, May 22, 2007

Di Perselingkuhan, Everything’s Possible

Feeling Anda mengatakan bahwa pasangan berselingkuh. Sialnya Anda sama sekali tidak memiliki bayangan, siapa gerangan the other woman itu. Anda ingin melacaknya tapi tak tahu harus mulai dari mana. Bagaimana kalau membuat ’peta’ dulu?

1. Mantan Kekasih
Anda pasti pernah mendengar istilah CLBK alias cinta lama bersemi kembali? Kenangan lama muncul di saat kita sudah bersama orang lain. Entah kebetulan atau disengaja, kita kembali berhubungan dengan seseorang dari masa lalu. Nah, kalau itu bisa terjadi pada kita, kemungkinan yang sama juga berlaku untuknya.

Coba ingat-ingat kembali daftar mantannya. Pacar pertamanya bisa ditaruh di urutan pertama the other woman. Ingat pepatah ’first cut is the deepest’ kan? atau first love never dies?

Tentu bukan cinta pertamanya yang perlu dicurigai. Kemungkinannya juga berlaku pada kekasih lainnya sebelum Anda. Misalnya saja, Anda tahu bahwa mereka sebenarnya saling cinta tapi tidak punya kesempatan untuk bersatu selamanya. Dalam hubungan yang cukup lama (lebih dari 5 tahun), sepasang kekasih biasanya sudah begitu ’terbiasa’ satu sama lain. Kenangan yang seperti itu sangat mungkin membawanya kembali menemui sang mantan.

2. Teman Kerja
Berapa lama waktu yang Anda habiskan dikantor? Mungkin jauh lebih banyak ketimbang waktu yang Anda habiskan di rumah atau di manapun. Banyak orang -dengan kemauan sendiri atau terpaksa- menghabiskan usianya di kantor.

Pasangan dan Anda sendiri mungkin salah satunya. Ketika pulang ke rumah biasanya yang tersisa hanya lelah. Boro-boro mau berbagi dengan pasangan. Bahkan ketika raga sudah di tempat tidur pun, benak tak berhenti memikirkan tentang deadline kantor.

Padahal, tiap orang butuh teman untuk berbagi. Rekan kerja, dengan intensitas pertemuan dan keseharian yang mirip, sangat potensial untuk menjadi ’tong sampah’ atau shoulder to cry on. Chemistry dalam bekerja pun merambat ke areal pribadi dan perselingkuhan pun terjadi.

3. Penasehat Spiritual
Percaya atau tidak, bukan hanya seks yang dicari lelaki ketika berselingkuh. Rasa nyaman juga masuk ke dalam daftar keinginan mereka. Seiring bertambahnya usia orang biasanya memulai memikirkan hal-hal lain di luar urusan duniawi. Pemenuhan spriritual atau religi, misalnya. Nah, bila mereka menemukan orang yang sejalan atau bisa mengajaknya berfikir ke arah itu, bukan tak mungkin menjalin hubungan karena perempuan itu mendatangkan rasa nyaman baginya.

4. Kenalan Baru
Sepengetahuan Anda, pasangan tak memiliki teman perempuan selain yang Anda kenal. Yakin?

5. Guru/Pelatih
Kekasih Anda sedang mengikuti kursus tertentu? Belajar privat pada seorang guru perempuan, misalnya. Atau sedang getol-getolnya berlatih yoga atau sedang belajar salsa untuk menyenangkan hati Anda. Niatnya sih mulia, tapi... Hubungan guru-murid juga potensial menghasilkan chemistry. Anda bisa melacaknya kesana.

6. Sahabat Baik
Semua orang butuh sahabat, termasuk pasangan Anda. Masalahnya selama ini Anda sudah menjadi sahabatnya? Apakah ia bisa terbuka pada Anda dan mempercayai Anda sepenuhnya?

Apakah Anda memberi support ketika ia membutuhkan, seperti yang dilakukan seorang sahabat. Bila ia tidak mendapatkannya dari Anda, bukan tak mungkin ia akan mencari di tempat lain. Dalam banyak hubungan cinta, tak sedikit yang berawal dari persahabatan. Suka atau tidak suka, Anda perlu mencurigai sahabat dekatnya.

No comments: